Cursor

SpongeBob SquarePants Mr. Krabs

Sunday, February 2, 2014

Sumpah Dokter Hewan Indonesia

Dengan diterimanya saya masuk profesi kedokteran hewan, saya bersumpah:

    Akan mengabdikan diri saya, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki kepada  perbaikan mutu, peringanan penderitaan serta  perlindungan hewan demi kesejahteraan masyarakat.

Akan menggunakan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki berlandaskan perikemanusiaan dan kasih sayang kepada hewan.

 Akan memberikan pertimbangan utama untuk kesembuhan, kesehatan dan kesejahteraan pasien saya, kepentingan tertinggi klien dengan mempertaruhkan kehormatan profesi dan diri saya.

 Akan selalu menjunjung tinggi kehormatan dan tradisi luhur profesi Kedokteran Hewan dengan memegang teguh Kode Etik Profesi saya.

Sumpah  ini saya ucapkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.


Sumber:
Ketetapan Majelis Pendidikan Profesi Kedokteran Hewan
Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Nomor 01/MP2KH/PDHI/V/2009

No comments: