Cursor

SpongeBob SquarePants Mr. Krabs

Saturday, May 17, 2014

Marmut Merah Jambunya Raditya Dika

Hari ini gue coba melepas penat sekaligus berniat buat traktir kakak gue karena baru dapet rejeki yang gak terduga. Duit dari nulis Alhamdulillah udah sedikt gue terima. Tadinya sih gue berniat buat traktir makan, tapi berhubung gue penat dan pengen banget nonton yang bisa buat gue ketawa akhirnya gue mutusin buat hunting film bagus di bioskop. Beruntunglah gue dapet film yang lagi lumayan booming minggu-minggu ini.


Marmut Merah Jambu



Ya, film garapannya penulis favorit gue, Raditya Dika, yang diangkat dari buku yang doi tulis sendiri juga akhirnya berhasil menarik perhatian gue buat nonton tuh film. Akhirnya kita mutusin buat nonton di jam 15.00. Awalnya gue bingung, pasti adek gue mau ikut juga. Bukannya gue ga mau ngajak, tapi doi Seninnya mau ujian akhir SD. Makanya gue gak mau ngajak dia, bisa-bisa gue bisa dihajar sama nyokap ngajak adek gue ke lembah kenistaan bareng kita berdua.

Setelah berhasil diem-diem keluar dari rumah biar gak ketauan adek gue, akhirnya kita berhasil ke bioskop deket rumah. Ternyata hari itu bioskop cukup sepi. Ditandai dengan orang yang satu studio nonton bareng kita aja bisa diitung pake jari. Dan akhirnya, walaa:


Kita nunggu setengah jam sampe pintu teater yang muter Marmut Merah Jambu kebuka.

Satu jam lebih kita nonton, banyak banget adegan yang buat gue sama kakak gue ketawa menggelegar. Mulai dari yang meranin temennya Dika, yang orang NTT. Mukanya itu loh buat gue ketawa. Dia diem aja gue udah senyum-senyum sendiri.  Trus, gue juga suka sama adegan kepala sekolah, yang diperanin sama aktris Jajang, waktu ngegrebek siswa yang main kartu. Kartu pokemon. Ya, kartu pokemon. Itu buat gue ilfeel. Apalagi pas guru yang ikut ngegrebek bilang, "Kartu nya bagus tuh, bu."
Si kepala sekola langsung bilang, "Oh iya ya? Yaudah. Ambil aja lah."

---______---" What the f*ck.

Itu adegan yang buat gue pokerface sekaligus nahan ketawa ama nahan kentut.

Dan salut juga sama aktingnya Tio Pakusadewo yang jadi ayahnya Ina. Ternyata bisa ya main film komedi kayak gitu. Bareng sama Raditya Dika lagi. Beda banget waktu main di The Raid 2. Profesional.

Pokoknya banyak banget lah adegan yang bikin gue sama kakak gue ketawa gaje.

Apalagi waktu adegan pas mau selesainya. Yang Radit ditanya sama ayahnya Ina soal pekerjaan. Kalo gak salah dialognya gini:

Ayah Ina : "Sebenernya kamu pekerjaannya apa?"
Radit       : "Penulis, pak."
Ayah Ina : "Oh yang miskin-miskin terus itu ya" *muka datar*
Radit       : "Iya, pak" *pokerface*

Seketika kakak gue ketawa sambil mandangin muka gue di sebelah kirinya dan bilang, "Wuuuaaaaahahahahaha......dalem buaangeeet ya, ky. Whhuaaahahaha......"

Seketika gue pokerface kayak Raditya Dika. Idung gue kembang kempis.

Itu dalem banget. Gue jadi mau masukin pala gue ke trash bag saat itu juga.


Tapi gapapa. Radit aja yang awalnya jadi penulis, trus malah jadi produser film, artis, eh....terakhir jadi sutradara. Gak bisa dibilang miskin kan tuh kayaknya. Gue salut deh sama penulis favorit gue itu. Salut banget. Niti karier dari belakang layar, trus jadi orang hebat sekarang.
Bisa gak ya buku gue diadaptasi jadi film? Banyak sih temen kampus yang bilang, "Ky, buku lo kalo dbuat film kayaknya seru tuh."
Gue nya mau banget, tapi kayaknya mustahil dah produser film ada yang ngelirik.
T_T
Butuh doa dan ikhtiar yang kuat buat ngerealisasiinnya.

Tapi pokoknya keren dah. 6 jempol buat filmnya.

No comments: